Home Uncategorized Wanita, Jika Kamu Tidak Bisa Menghargai Dirimu Sendiri, Bagaimana Orang Lain Akan...

Wanita, Jika Kamu Tidak Bisa Menghargai Dirimu Sendiri, Bagaimana Orang Lain Akan Menghargaimu?

17
SHARE

Banyak wanita yang belum sadar bahwa dirinya adalah makhluq terindah dunia, sebab itulah mengapa kadang ada wanita yang seadanya dalam bersikap, berperilaku, dan berpakaian

Banyak wanita yang berpikir bahwa dengan merias wajahnya, memakai baju mahal, dan perhiasan yang indah, dia akan dikatakan cantik oleh siapapun yang melihat.

Padahal, semua itu tidak ada artinya dikala dalam hatinya tidak ada kebaikan, dalam dirinya tak terhias akhlaq mulia dan rasa malu. Karena kecantikan sungguh akan hambar bila tidak dijaga dengan keimanan.

Dan ketahuilah wahai wanita, jika kamu tidka bisa menghargai dirimu sendiri dengan benar, bagaimana orang lain akan mengahargaimu?

Kamu Berharga Dimata Siapapun, Dikala Kamu Mampu Menghargai Dirimu Dengan Penuh Tanggung Jawab

instagram.com/ray_hands

Karena dirimu akan nampak berharga dimata siapapun yang melihat, dikala kamu mampu menghargai dirimu terlebih dahulu dengan penuh tanggung jawab.

Lantas apakah tanggung jawabmu sebagai wanita? Yaitu hiasilah dirimu dengan keimanan, jagalah kehormatanmu, dan tutupilah keindahanmu (aurat) dengan pakaian yang telah Allah tetapkan kepadamu sebagai seorang muslimah.

Yang Berharga Pada Dirimu Itu Bukan Karena Kamu Cantik Dan Berharta, Tapi Saat Kamu Mampu Menjaga Tanggung Jawabmu Dengan Benar

instagram.com/febytaradiva

Karena yang berharga pada dirimu itu bukan karena kamu cantik dan berharga semata, tapi disaat kamu memnjaga tanggung jawabmu dengan baik dan benar, sesuai dengan aturan Allah.

Maka percuma saja dikala tahu bahwa dirimu cantik, memiliki keindahan yang luar biasa, tapi tak bisa menjaganya dengan penuh kehati-hatian.

Kamu Cantik Tapi Tidak Bisa Menjaga Amanah Dari Allah, Maka Sungguh Kecantikanmu Tidak Ada Nilainya

instagram.com/febytaradiva

Sungguh kecantikan yang kamu miliki tidak akan ada nilainnya, dikala kamu hanya seadannya menjaganya. Sebab, apabila kamu cantik tapi tidak bisa menjaga amanah dari Allah, maka kecantikanmu akan menjadi sia-sia.

Seharusnya, dikala kamu cantik, sadar bahwa semua orang telah memujimu, maka jagalah dengan penuh tanggung jawab, bukan malah sengaja memamerkannya dengan rasa malu pada Rabb-mu, yang telah menjadikanmu indah.

Ketahuilah, Nilai Kecantikan Itu Datangnya Dari Hati, Akhlaq, Dan Keimanan. Bukan Dari Wajah Dan Harta

instagram.com/febytaradiva

Serta ketahuilah, nilai kecantikanmu sebagai wanita itu datangnya dari kebaikan hati, akhlaq yang mulia, dan keimanan yang selalu terjaga.

Bukan dari wajahmu yang kamu sadari cantik, dan bukan dari harta melimpahmu. Sebab semuanya tidak artinya bila kamu tak bijaksana menjaga dan menghargainya dengan bijaksana.

Hargailah Dirimu Dengan Baik Dan Benar, Maka Orang Lainpun Otomatis Akan Menghargaimu

instagram.com/zsalsadil

Oleh karenanya, hargailah diimu sebagai seorang wanita yang mengaku bahwa dirimu muslimah dengan terus menjaga dirimu dengan baik dan benar, agar orang lainpun otomatis menghargaimu.

Sebab, memang tak perlu wajah cantik dan harta berlimpah untuk menjadi berharga dimata siapapun, cukup hargai dirimu dengan aturan Allah, maka pasti orang lain akan dengan mudah akan menghargaimu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here