Home Uncategorized Waktu Hidupmu Sangatlah Terbatas, Sayang Jika Hanya Digunakan Untuk Nyinyirin Orang Lain

Waktu Hidupmu Sangatlah Terbatas, Sayang Jika Hanya Digunakan Untuk Nyinyirin Orang Lain

14
SHARE

Memanglah sulit mengendalikan hati untuk tidak melirik kehidupan lain, tapi melirik dalam konteks positif itu sah-sah saja, karena yang tidak boleh itu adalah ketika kamu kepo lalu berkomentar nyiyir.

Yang tidak boleh itu adalah saat kamu penasaran mati-matian atas hidup orang lain, tapi pada akhirnya kamu menghina, menjudge dan sebagainya.

Dan mungkin bagi sebagian orang nyinyiran orang itu adalah hal yang biasa, apalagi dengan alasan “emang nyatanya begitu”. Nah, ingat ya…fakta atau tidak keadaan hidup seseorang, sangatlah tidak patut kita nyinyirin.

Ingat, waktu kita hidup di dunia ini snagatlah terbatas, banyak-banyakin berbuat baik, karena sayang jika hanya dipergunakan untuk nyinyirin orang lain, sedangkan ajal tidak ada yang tahu kapan datangnya.

Kendalikan Hatimu Untuk Tak Pernah Berbuat Buruk Pada Siapapun, Baik Dari Segi Sikap Maupun Perilaku

instagram.com/riskiarrafinjani

Oleh karenanya, yuk sama-sama kendalikan hati, jangan pernah kamu berbuat buruk pada siapapun, baik dari segi sikap maupun perilaku.

Ntah kepada dia yang baik ataupun yang buruk sekalipun, berusahalah untuk berbuat baik tanpa ada batas dan sekat.

Nikmati Hidup Sebaik Mungkin, Jangan Hanya Isi Dengan Sibuk Ngomentarin Hidup Orang Lain

instagram.com/riskiarrafinjani

Pergunakanlah waktu hidup yang kamu miliki dengan baik dan benar, jangan hanya isi dengan ngekepo-in hidup orang lain, menjudge, dan ngomentarin nggak jelas keadaan orang lain.

Cukup tahu saja bahwa diri kita sudah baik, jangan sampai merasa lebih baik dari orang lain, agar berkomentar nyinyirpun tidak dapat dilakukan dengan mudah.

Lihatlah Diri Sendiri, Karena Introspeksi Diri Itu Lebih Baik Daripada Ngoreksi Hidup Orang Lain

instagram.com/riskiarrafinjani

Selalu fokuslah pada diri sendiri, lihatlah apa saja yang kurang, dan telitilah apa saja yang harus dibenahi dalam dirimu, karena introspeksi diri itu jauh lebih baik dan penting daripada ngoreksi hidup orang lain.

Karena tatkala kamu sudah sibuk dengan dirimu sendiri, maka untuk sibuk dengan diri orang lainpun tidak ada kesempatan bagimu.

Sadarlah, Ada Allah Yang Selalu Merhatiin Kamu, Maka Jangan Bodoh Dengan Terus-terusan Merhatiin Hidup Orang Lain

instagram.com/riskiarrafinjani

Selain itu, yang harus kamu lakukan agar hidup tak gampang nyinyir pada hidup orang lain adalah menyadari bahwa ada Allah yang selalu memperhatikamu, maka jangan bodoh dengan terus-terusan merhatiin hidup mereka.

Mengapa? Karena tidak ada gunanya, sebab Allah nati akan bertanya tentang keadaanmu, bukan keadaan mereka, dia ataupun saipapun yang sennatiasa kamu kepo-in hidupnya.

Perhatikan Diri Sendiri, Carilah Kekurangannya, Agar Tak Ada Kesempatan Untukmu Nyinyir Pada Hidup Orang Lain

instagram.com/riskiarrafinjani

Ingat ya, perhatikan dirimu sendiri, carilah apa saja kekurangan yang ada dalam dirimu, agar tak ada kesempatan untukmu nyinyir ataupun merasa lebih baik dari hidup orang lain.

Karena dikala kamu bijaksana melakukan koreksi diri, tentu semakin kamu berusaha lebih baik maka kamu akan merasa tidak sempurna, sehingga rendah hatipun mudah kamu lakukan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here