Home Uncategorized Tak Mengapa Meski Kebaikanmu Tak Dihargai, Karena Kebaikan Selamanya Tetap Akan Menjadi...

Tak Mengapa Meski Kebaikanmu Tak Dihargai, Karena Kebaikan Selamanya Tetap Akan Menjadi Kebaikan

13
SHARE

Kita mungkin akan sangat kesal dan tersinggung, saat kita sudah berusaha baik kepada orang lain, membantunya dengan sepenuh hati, tapi pada akhirnya kebaikan yang kita lakukan seakan-akan tidak ada nilainya.

Kecewa? Iya, mungkin itu adalah rasa yang wajar. Namun jangan biarkan kekecewaan yang menyapa hati mengubah niat lillahi ta’alamu, karena sungguh kamu akan merugi nantinya.

Sebab seharusnya tidak mengapa meski kebaikanmu tidak dihargai oleh manusia, karena kebaikan akan tetap akan menjadi kebaikan, walau tak ada satupun orang yang melihat.

Tidak Perlu Kamu Mendengus Kesal Saat Kebaikanmu Tak Dihargai, Karena Allah Sudah Sediakan Balasan Yang Nyata Untukmu

instagram.com/tasnimshah_

Maka tidak perlu kamu mendengus kesal saat kebaikan yang kamu lakukan tidak dihargai oleh orang lain, karena bagaimanapun Allah telah sediakan balasan yang nyata untukmu.

Ntah kebaikan itu kecil atau besar sekalipun, semuanya akan Allah balas dengan kebaikan yang lebih sempurna, asal kamu tahu caranya mencari ridho-Nya, bukan ridho manusia.

Jangan Benci Siapapun Yang Menyia-nyiakan Kebaikanmu, Karena Kebencianmu Hanya Akan Menghapus Nilai Kebaikanmu Dimata Allah

instagram.com/tasnimshah_

Ingat, carilah ridho Allah dalam berbuat kebaikan, bukan manusia agar kamu tahu caranya bersabar saat kebaikanmu disia-siain.

Berusahalah untuk jangan membenci siapapun yang telah menyia-nyiakan kebaikanmu, karena kebencian yang terus-terusan hidup hanya akan menghapus nilai kebaikanmu dimata Allah.

Hati-hatilah, Bisa Jadi Saat Kamu Tidak Terima Kebaikanmu Tidak Dihargai, Saat Itulah Niat Baikmu Karena Allah Telah Luntur

instagram.com/tasnimshah_

Oleh kerenanya, berhati-hatilah menyikapi hati saat rasa kecewamu hadir sebab kebaikanmu tak dilihat manusia, karena bisa jadi saat itu pula niat yang tadinya lillah akan menjadi linnas.

Dan jika niat lillah telah luntur dihatimu, maka bisa dipastikan pahala tidak akan Allah hadiahkan, sebab secara tidak sengaja kamu telah mengharap kebaikan manusia.

Kendalikanlah Hatimu Sebaik Mungkin, Hingga Saat Kamu Berbuat Baik Hanya Penilaian Allah Yang Kamu Pedulikan

instagram.com/tasnimshah_

Jadi kendalikanlah hatimu sebaik mungkin, hingga saat kamu berbuat baik tapi kebaikanmu tidak dihargai oleh manusia maka kamu tidak mudah berkata lelah.

Jadikan penilaian Allah satu-satunya penilaian, agar kamu tidak pernah salah dalam mengharap balasan ketika berbuatan kebaikan pada siapapun.

Yang Harus Selalu Kamu Ingat Adalah Penilaian Allah, Agar Kamu Tidak Mudah Lelah Melakukan Kebaikan

instagram.com/tasnimshah_

Iya, yang harus selalu kamu ingat adalah penialian Allah semata, agar sampai kapanpun kamu tidak mudah lelah dan jenuh melakukan kebaikan, walau kebaikanmu itu tak pernah orang lain hargai.

Ingatlah pula, yang memberi kebaikan atas kebaikan yang telah kita lakukan adalah Allah, maka salah besar jika ada sebagian dari kita yang tidak terima saat kebaikan yang dilakukan disia-siain oleh orang lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here