Home Uncategorized Saat Engkau Berbuat Baik Kepada Orang Lain Sebenarnya Kamu Telah Berbuat Baik...

Saat Engkau Berbuat Baik Kepada Orang Lain Sebenarnya Kamu Telah Berbuat Baik Kepada Dirimu Sendiri

15
SHARE

Gemarilah berbuat kebaikan pada siapapun dan diamnapun kamu berada, tanpa membeda-bedakan orang itu baik ataupun malah sebaliknya.

Karena kebaikan yang kamu persembahkan kepada orang lain telah Allah lihat dengan sempurna, dan pastinya akan Allah balas dengan kebaikan yang lebih sempurna juga.

Dan ingatlah, disaat kamu berbuat baik kepada orang lain sebenarnya kamu telah berbuat baik kepada dirimu sendiri. Mengapa demikian? Karena setiap kebaikan yang kamu lakukan untuk orang lain akan memantul pada dirimu sendiri.

Gemarilah Berbuat Baik, Meski Bukan Kebaikan Besar Karena Kebaikan Yang Sangat Kecilpun Akan Allah Balas Dengan Sempurna

instagram.com/gitasav

Oleh sebab itu, siapapun kamu saat ini dan dimanapun kamu berada selalu gemarlah berbuat kebaikan kepada sesama, dan kebaikan itu tidak harus yang besar, karena kebaikan kecilpun akan Allah balas dengan sempurna.

Lagipula, bila Allah yang membalasnya sungguh akan menajdi balasan yang luar biasa dan lebih baik, karena hitungan Allah jauh lebih sempurna dari hitungan manusia.

Kebaikan Kecil Tidak Jadi Masalah, Yang Penting Kamu Ikhlas Dari Hati Melakukannya

instagram.com/gitasav

Iya kebaikan kecil tidak menjadi masalah, asalkan dalam melakukannya kamu ikhlas dari hati. Bukan karena ingin mendapat pujian ataupun nilai baik dari mata manusia.

Sebab, tidak ada nilainya dihadapan Allah, jika kamu berbuat baik tapi yang menajdi rujukannya adalah penilaian manusia dan semacamnnya.

Jangan Mengharap Balasan Dari Manusia, Karena Balasan Dari Allah Jauh Lebih Baik

instagram.com/gitasav

Jadi, agar dirimu tidak pernah letih berbuat kebaikan pada siapapun, jangan pernah kamu mengharap balasan dari manusia, jangan pernah kamu mengharap kebaikan yang sama dari manusia.

Biarlah Allah nantinya yang akan membalas segala tindakan baik yang kamu lakukan, karena pastinya balasan dari Allah jauh lebih sempurna lebih dari sekedar yang kamu harapkan.

Ketahuilah, Disaat Kamu Berbuat Baik Pada Orang Lain Artinya Kamu Telah Berbuat Baik Pada Dirimu Sendiri

instagram.com/gitasav

Ingatlah sekali lagi, disaat kamu berbuat baik pada orang lain artinya kamu tengah berbuat baik pada dirimu sendiri, sebab itulah mengapa kamu harus gemar melakukan kebaikan dalam setiap keadan dan pada kepada siapapun.

Cukup kamu tahu saja, bahwa yang membalas kebaikanmu nantinya adalah Allah bukan manusia, maka tidak usah kamu ragu-ragu dalam berbuat kebaikan.

Karena Perbuatan Baik Yang Kamu Lakukan Pada Orang Lain Akan Memantul Pada Dirimu Sendiri

instagram.com/gitasav

Berbuat baiklah pada siapapun dan dalam kondisi apapun, karena perbuatan baik yang kamu lakukan pada orang lain akan memantul pada dirimu sendiri.

Meski orang yang kamu baikin tidak membalas perbuatan baik yang kamu lakukan, percayalah Allah yang akan membalasmu dengan sangat elegan nantinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here