Home Uncategorized Kesejatian Lelaki Terletak Pada Kekuatan Hatinya Untuk Menanggung Amanah Dan Tanggung Jawab

Kesejatian Lelaki Terletak Pada Kekuatan Hatinya Untuk Menanggung Amanah Dan Tanggung Jawab

46
SHARE

Ketangguhan lelaki tidak dilihat dari seberapa besar tubuhnya, tidak dilihat dari seberapa gagah badannya, dan tidak pula dilihat dari seberapa tinggi jabatannya.

Begitu pula kesejatiannya, karena kesejatian lelaki tidak terlihat dari seberapa lugas dia berkata sayang kepada istri, anak-anaknya, maupun orang tuanya.

Tetapi kesejatiannya terletak pada kekuatan hatinya untuk menganngung amanah dan tanggung jawab secara bijakasana.

Kesungguhannya Terlihat Dalam Mencari Rizki Yang Halal Untuk Anak, Istri, Dan Orang Tuanya

 

worknews.com

Kesejatian lelaki tidak dilihat dari seberapa gagah tubuhnya, tidak dilihat dari seberapa banyak hartanya, dan tidak dilihat dari setampan apa rupanya. Tetapi dilihat dari kesungguhannya dalam mencari rizki yang halal untuk keluarganya, untuk istrinya, untuk anak-nak dan orang tuanya.

Kehebatannya Tercermin Dari Kelembutannya Pada Wanita, Anak-Anak Dan Orang Tuanya

keluargamuslim.co.id

Kehebatannya tidak terlihat dari sebanyak apa kekuasaannya, dan tidak terlihat dari seberapa pantas dirinya dimata manusia. Tetapi kehebatannya tercermin dari kelembutannya pada wanita, anak-anaknya, orang tuanya, dan orang-orang yang ada disekitarnya.

Kekuatannya Terlihat Dari Seberapa Besar Tanggung Jawabnya Terhadap Perintah Allah

wajibbaca.com

Kekuatannya tidak terlihat dari seberapa kekar tubuhnya, dan tidak terlihat dari sehebat apa teman-temannya. Tetapi terlihat dari seberapa besar tanggung jawabnya terhadap perintah Allah, dan terlihat pula dari seberapa besar dia meyakini kebaikan Allah setiap saatnya.

Kegagahannya Terlihat Dari Seberapa Besar Kegigihannya Menjaga Diri Hal-Hal Yag Dibenci Allah

liputan6.com

Kegagahannya tidak terlihat dari seatletis apa tubuhnya, dan tidak terlihat pula dari seberapa bidang bahunya. Namun, terlihat dari seberapa besar kegigihannya menjaga diri dari hal-hal yang dibenci Allah.

Karena, untuk apa tubuh gagah, tubuh bagaikan ade ray, atau bagaikan kepiting, bila dibiarkan seadanya dan berbuat sesuatu yang dibenci Allah.

Dan Ketampanannya Terlihat Dari Seberapa Bijak Dia Menjaga Keshalehannya

kapanlagi.com

Dan tentang ketampanannya, yaitu tidak bisa dilihat dari wajah rupawannya, tidak dilihat dari seberapa cakep mukanya, tetapi dilihat dari sebarapa bijak dia menjaga keshalehannya.

Jadi intinya, lelaki sejati, lelaki tampan, lelaki gagah, dan laki-laki yang hebat itu tidak dapat dari fisiknya, tetapi dilihat dari hatinya, tanggung jawabnya, dan akhlaqnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here