Home Uncategorized Jika Ada Teman yang Datang Saat Ia Butuh Saja, Bersyukurlah! Karena Bagaimanapun...

Jika Ada Teman yang Datang Saat Ia Butuh Saja, Bersyukurlah! Karena Bagaimanapun Kamu Ibarat Cahaya Baginya

41
SHARE

Sering kita merasa tidak enak hati dan kadang menggerutu, disaat teman atau saudara kita datang hanya untuk meminta bantuan. Namun sebaliknya, disaat dia tak membutuhkan maka kita dilupakan begitu saja.

Dan wajarkah sifat yang demikian? Tentu sangatlah wajar, tapi usahakan hati kita tidak membiarkannya begitu saja, sebab bisa jadi akan mengundang rasa mengeluh dan benci.

Sadarilah dengan bijaksana, jika ada teman yang dtaang ketika hanya butuh saja, maka bersyukurlah! Karena artinya, kamu ibarat cahaya dalam kegelapan baginya.

Tidak Usah Menggerutuinya, Sebab Artinya Kamu Lebih Bisa Diandalkan Daripada Yang Lain

Cinta Subuh 2 via youtube

Iya, memang sangat tidak enak drasa bila kita diingat hanya ketika butuh, namun setelah itu serasa tak mau butuh lagi. Na’udzubillah

Tetapi haruskah kita menggeruti sifat orang lain yang demikian? Jangan, kamu tidak usah menggerutinya, sebab bila kamu dibutuhkan artinya kamu dipandang lebih mampu dari dirinya.

Bantulah Dengan Ikhlas Tanpa Mengharap Imbalan Darinya, dan Biarlah Allah Yang Membalas Kebaikanmu

Cinta Untuk Sahabat via youtube

Maka bantulah dia siapapun yang datang meminta bantuanmu dengan penuh rasa ikhlas, tidak usah mengingat keburukan sikap dan perilakunya, karena bagaimanapun sikapmu kepadamu biarlah Allah yang membalasnya.

Bantulah dengan tanpa rasa pamrih sekalipun, dan berharaplah kebaikan dari Allah saja, karena balasan Allah pastilah lebih sempurna.

Tentang Sifatnya Yang Menurutmu Kurang Baik, Biarlah Allah Yang Mengganjarnya

 

Jalan Hijrah via youtube

Tentang sifatnya yang menurutmu kurang baik dan sama sekali tidaklah sopan, biarlah Allah yang mengganjarnya. Cukup tenangkan saja hatimu dengan penuh rasa sabar dan bersyukur, karena tanpa kamu sadari disaat dia datang meminta bantuanmu, artinya kamu telah dianggap lebih sempurna dari dirinya.

Tidak Perlu Kamu Sibuk-Sibuk Mengkotori Hatimu Dengan Rasa Benci, Sebab Semua Itu Hanya Akan Membuat Kebaikanmu Menjadi Sia-Sia Dihadapan Allah

Andai Dia Tahu 3 via yotube

Jadi tidak perlu kamu sibuk-sibuk mengkotori hatimu dengan rasa benci, sebab tak sedikit dari kita yang keburu tidak enakan dan menggerutu seadanya, bila ada teman atau saudara yang bebuat demikian.

Padahal, sifat menggerutu dan membenci hanya akan membuat kebaikanmu menjadi sia-sia dihadapan Allah.

Tetaplah Bersabar, Karena Daripada Kita Yang Meminta Bantuan Lebih Baik Kita Yang Memberi Bantuan

Metamorfose Hijrah via youtube

Tetaplah tenang dan bersabar, karena daripada kita yang meminta bantuan kepada orang lain, mending orang lain lah yang meminta bantuan kepada kita. Karena dibutuhkan lebih mulia daripada membutuhkan, walau benar sifat membutuhkan dan dibutuhkan tak bisa lepas dari kita sebagai mkhluq sosial.

Oleh karenanya, bila kejadian yang seperti ini menimpamu, bersyukurlah dengan bijak, jangan menggerutu, dan jangan pula membenci, dan biarlah Allah yang membalasnya untukmu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here