Home Uncategorized “Hidup Bersama” Dalam Ikatan Pernikahan Adalah Ucapan Sederhana yang Mengandung Banyak Perjuangan

“Hidup Bersama” Dalam Ikatan Pernikahan Adalah Ucapan Sederhana yang Mengandung Banyak Perjuangan

40
SHARE

Hidup bersama dalam ikatan pernikahan mungkin ketika dipikir sejenak hal itu hanya tergambar yang indah-indah saja, karena pasti yang muncul diotak kita hanya cinta, kebersamaan yang penuh kasih sayang, dan canda tawa.

Namun tidak pada kenyataannya, sebab “hidup bersama” dalam ikatan pernikahan adalah ucapan sederhana yang mengandung banyak perjuangan, ada kesabaran yang harus selalu dikerahkan, dan ada pula keikhlasan yang harus selalu menjadi dasar untuk saling memegan kmitmen dalam bersama.

Didalamnya Ada Banyak Sekali Kesabaran Yang Harus Kita Kerahkan, Agar Kebersamaan Yang Ada Selamanya Berarti

instagram.com/muslimweddingideas

Iya didalam hidup bersama, ada banyak sekali kesabaran yang harus kita kerahkan, agar kebersamaan yang ada selamanya berarti. Maka, sadarilah dengan bijak, memutuskan bersama itu jangan hanya asal cinta atau hanya asal bahagia semata.

Tetapi lihatlah secara benar, sudah baikkah dia untuk kita ajak bersama dalam waktu yang lama? Sudah benarkah dia orangnya untuk kita ajak berjuang dalam mengarungi kehidupan ini? Dan sudah benarkan dia orangnya yang mampu mendampingi kita baik senang ataupun sedih?

Dan bila segala pertimbangan sudah kamu pertimbangkan dengan bijak dan benar, maka putuskanlah dengan merujuk pada Allah, agar sampai kapanpun kebersamaan yang ada selalu mendapat berkah-Nya.

Ada Keikhlasan Yang Harus Selalu Ditanamkan Dihati, Agar Rasa Saling Menerima Tetap Terjaga Sampai Kapanpun

instagram.com/muslimweddingideas

Ada keikhlasan yang harus selalu ditanamkan dihati, agar rasa saling menerima tetap terjaga sampai kapanpun. Karena disaat kita menyadari bahwa tak ada manusia yang sempurna di dunia ini, tentu sifat ikhlaslah yang harus menjadi penengah kebersamaan yang ada agar tak mudah saling menuntut.

Ada Rasa Saling Menahan Ego Yang Harus Selalu Kita Ajarkan Pada Hati Setiap Saatnya, Agar Ketika Berselisih Tak Gampang Berkata “Cerai”

instagram.com/muslimweddingideas

Ada rasa saling menahan ego yang harus selalu kita ajarkan pada hati setiap saatnya agar ketika terjadi perselisihan, perbedaan, dan kesalah fahaman maka kita tak gampang berkata “cerai”.

Sebab, kata cerai keluar dari salah satu keduanya bukan karena sudah tidak cinta lagi, tapi kadang karena keegoan diri yang sudah tidak lagi terkendali.

Ada Rasa Saling Menghormati Yang Harus Selalu Kita Tanamkan Dihati, Agar Ketika Semarah Apapun Pada Pasangan Kita Tak Gampang Menghinakan

instagram.com/muslimweddingideas

Ada rasa saling menghormati yang harus selalu kita tanamkan dihati, agar ketika semarah appaun pada pasangan kita tk gampang menghinakan.

Sebab, tak sedikit dari kita yang memilih hidup bersama, namun rasa saling menghormatinya masih saja seadanya, sehingga mudah sekali saat amarah terjadi dia tak tanggung-tanggung berkata yang sangat hina. Na’udzubillah

Ada Rasa Saling Memahami Dan Mengerti Yang Harus Kita Tanamkan Dihati, Agar Saling Percaya Dan Setiapun Tak Mudah Luntur

instagram.com/muslimweddingideas

Dan ada rasa saling memahami dan saling mengerti yang harus kita tanamkan dihati, agar saling percaya dan setiapun tak mudah luntur sebagai komitmen bersama.

Sebab, tak sedikit pula dari kita yang ngakunya cinta mati, ngakunya sayang banget, tetapi berpaling pada yang lain disaat rasa saling percaya luntur sebab kurangnya saling memahami dan saling mengerti satu sama lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here