Home Uncategorized Bencilah Perilaku Buruknya, Bukan Orangnya. Dan Berdoalah Agar Ia Yang Tersesat Segera...

Bencilah Perilaku Buruknya, Bukan Orangnya. Dan Berdoalah Agar Ia Yang Tersesat Segera Diberi Hidayah

9
SHARE

Niat kita kadang baik, tapi dengan cara dan jalan yang tidak baik maka niat baik itu berubah menjadi hal yang buruk dan tidak patut kita lakukan.

Contohnya, saat kamu melihat orang lain melakukan kesalahan atau sesuatu yang Allah larang, niatmu menegurnya tapi sayang ketika kamu tidak menjaga lisanmu kadang teguranmu menjadi sesuatu hal yang buruk.

Tak sedikit dari kamu yang berniat menegur, tapi ujung-ujungnya berakhir dengan ejekan, hinaan, dan penghakiman yang luar biasa.

Padahal, yang benar adalah bencilah perilaku buruknya, bukan orangnya. Danberdoalah agar ia yang tersesat semoga diberi hidayah oleh Allah secepatnya.

Tidak Usah Terlalu Memaki-makinya, Karena Yang Demikian Hanya Akan Membuatmu Rendah Dihadapan Allah Sebab Tak Bisa Menjaga Lisan

instagram.com/maya.abiah

Jadi siapapun kamu saat ini jangan pernah lupa untuk selalu mengendalikan hati sebaik dan sebijak mungkin, terlebih saat melihat orang lain melakukan sebuah kesalahan, jangan sampai kamu menjudge-nya dengan sembarangan.

Tidak usah kamu terlalu memaki-makinya, karena yang demikian hanya akan membuatmu rendah dihadpan Allah sebba tidak bisanya kamu menjaga lisanmu dengan baik.

Jika Memang Harus Kamu Membencinya, Maka Bencilah Perbuatan Buruknya. Sedangkan Peribadinya Wajib Kamu Ajak Menjadi Lebih Baik

instagram.com/maya.abiah

Dan jika memang harus kamu membencinya, maka bencilah perbuatan buruknya, bencilah kesalahannya, tapi tidak dengan orangnya.

Karena dia wajib kamu ajak menjadi lebih baik, maka arahkanlah dia kembali kejalan yang benar tanpa harus menghina dan memakinya dnegan bahasa yang tidak pantas.

Ingat, Allah Menyuruhmu Untuk Saling Mengingatkan, Bukan Saling Menghina Dan Menghujat

instagram.com/mbakyu_yu

Ingatlah, Allah menyuruhmu untuk saling mengingat dan mengajak, bukan malah lempar umpan dengan saling mengejek demi mengatakan saya yang benar.

Bukan pula saling menghina dan menghujat, tapi dekatilah hatinya dan ajaklah dia secara baik-baik dengan tutur kata yang sopan. Lantas jika dia tidak mau, maka jangan paksa dia, sebab tugasmu hanya mengajak bukan memaksa.

Mengajaklah Dalam Kebaikan Tanpa Harus Mengejek, Karena Islam Selalu Mengajarkanmu Untuk Berkasih Sayang Pada Siapapun

instagram.com/mbakyu_yu

Oleh sebab itu mengajaklah kamu dalam kebaikan tanpa harus dengan bahasa yang mengejek dan semacamnya, karena islam selalu mengajarkanmu untuk berkasih sayang pada siapapun dengan lemah lembut.

Maka ajaklah mereka yang kini masih jauh dari Allah kejalan yang semestinya dengan cara yang baik dan menurut syari’at islam, bukan dengan emosi yang tak terkendali.

Karena Orang Yang Menurutmu Masih Jauh Dari Allah, Bisa Jadi Nanti Allah Balikkan Hatinya Menjadi Orang Yang Selalu Lurus Dijalan-Nya

instagram.com/rizqy_iky

Karena orang yang saat ini menurutmu masih jauh dari Allah, masih melenceng dari ajaran islam, bisa jadi nanti Allah akan balikkan hatinya menjadi orang yang selalu lurus dijalan-Nya.

Dan bisa jadi pula dia yang kamu anggap berdosa akan menajdi ahli surga sebab ikhlasnya dia dalam taubatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here